Lapas Jelekong Dijaga Ketat

416

Setelah kerusuhan antara narapidana dan petugas lapas pada Rabu pagi, hingga siang ini, lembaga pemasyarakatan Jelekong dijaga ketat jajaran kepolisian daerah Bandung. Pihak lapas pun menunggu perintah menteri Hukum dan HAM, terkait rencana sweeping senjata tajam di dalam lapas.

Kamis siang, dua pleton personil dari polres Bandung, berjaga di areal luar lapas, untuk mengantisipasi kerusuhan terulang. Tak ayal, keluarga napi yang ingin mengunjungi keluarganya di dalam lapas, tidak bisa terlayani.

menurut kapolsek baleendah, kompol Priyono, sejauh ini kondisi lapas sudah kondusif. tapi, untuk menjaga kemungkinan kerusahan terjadi kembali, pihaknya menurunkan sedikitnya 60 petugas. Terkait rencana sweeping senjata tajam di dalam lapas, pihaknya menunggu perintah Menkunham.

Kerusuhan antara napi dan petugas terjadi rabu pagi, setelah para tahanan menolak ketika petugas akan menertibkan bangunan di dalam lapas. Akibat kerusuhan itu, dua napi dengan inisial H dan D, diungsikan ke lapas Cirebon dan Subang.

Rezytia Prasaja, Bandung TV