Mengedukasi Anak di Kota Mini

509

Sejumlah tempat  wisata di lembang, kabupaten bandung barat, masih menjadi primadona bagi wisatawan, baik dari kota Bandung maupun mancanegara. Kini, di lembang ada lagi wahana yang menjadi tempat wisata alternatif bagi keluarga, untuk menghabiskan waktu libur, terutama bersama sang anak. Selain bisa berlibur, wahana tersebut bisa dijadikan sarana untuk  mengedukasi anak.

Anda yang ingin mengajak anak mengisi liburan akhir pekan dengan bermain sambil belajar, tidak ada salahnya mencoba wahana di salah satu tempat wisata lembang, kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata ini bisa untuk sarana bermain anak, maupun memberikan edukasi, seperti halnya dengan keberadaan rumah pemadam kebakaran, kantor polisi, hingga rumah sakit. Sang anak dapat mencoba profesi orang dewasa tersebut.

Anak-anak   dapat memakai baju pemadam kebakran, menyemprot air untuk memadamkan api,  menjadi polisi dengan menangkap penjahat, ataupun menjadi seorang bidan atau dokter. Seorang pengunjung mengaku, selain bermain, kegiatan kali ini dapat memberikan pelajaran bagi sang anak.

Saat ini, ada 10 rumah mini yang bisa dijadikan edukasi untuk anak, Keberadaan kota mini di lembang ini, sangat kental dengan nuansa Eropa.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.