Eksekusi Pengosongan Lahan Nyaris Ricuh

378

Eksekusi Lahan Seluas Lima Ratus Meter Persegi Di Desa Mekar Sari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Nyaris Ricuh, Karena Dua Pihak Mengaku Memiliki Lahan Tersebut. Meski Kuasa Hukum Ahli Waris Mempertahankan, Namun Juru Sita Dari Pengadilan Bale Bandung Tetap Mengosongkan Lahan Tersebut.

Ratusan Polisi Dan Tni Berjaga-Jaga Mengawal Eksekusi Lahan Seluas 5 Ratus Meter, Segi, Di Desa Mekarsari, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat, Kamis Sore. Juru Sita Pengadilan Bale Bandung Sempat Ditolak Kuasa Hukum Ahli Waris, Yang Merasa Tidak Menjual Tanah Tersebut.

Namun, Dalam Putusan Pengadilan, Pemilik Yang Sah Dimenangkan Dan Berhak Mengosongkan Lahan Yang Tidak Jauh Dari Kantor Bupati Bandung Barat. Aksi Perang Mulut Bahkan Nyaris Ricuh Pun Terjadi, Antara Juru Sita Dan Kuasa Hukum Ahli Waris, Yang Mempertanyakan Objek Tanah Berbeda Dengan Alamat Yang Tertera.

Menurut Rudi Sanjaya, Tanah Tersebut Ia Beli Pada Tahun 1997, Dengan Surat Kepemilikan, Karena Ia Dimenangkan Pengadilan Bale Bandung.

Sementara itu menurut juru sita pengadilan bale bandung, pihaknya hanya menjalankan putusan pengadilan, meskipun ahli waris menolak.

Meski sempat menghalangi eksekusi, pihak ahli waris tidak berdaya, karena pengadilan sudah menyiapkan ratusan polisi dan tni. hingga jumat siang, pengosongan lahan masih berjalan.

ALGI MUHAMMAD GIFARI, BANDUNG TV.