PT Pos Minta Undang-Undang Pos Direvisi

595

Perkembangan Pt Pos Indonesia Sebagai Salah Satu Badan Usaha Milik Negara, Berjalan Lambat Karena Persaingan Dengan Berbagai Usaha Pengiriman Lainnya. Untuk Memajukan Usahanya, Pt Pos Pun Meminta Undang-Undang Pos Direvisi. Selain Itu, Upaya Mengubah Paradigma Dengan Bertransformasi Menjadi Perusahaan Logistik Pun Terus Dilakukan.

Setelah dua ratus tujuh puluh satu tahun berdiri, pt pos indonesia terus berusaha untuk mengembangkan diri. perkembangan tersebut berjalan lambat karena persaingan dengan berbagai usaha pengiriman yang begitu gencar. sebagai salah satu upaya untuk maju, pt pos pun meminta agar undang-undang pos direvisi. salah satunya, agar layanan pengiriman surat elektronik instansi pemerintahan, dikelola domainnya oleh pt pos. revisi undang-undang pun diharapkan pt pos, agar fungsi bumn tersebut menjadi jelas.

Selain itu, menurut direktur utama pt pos indonesia, gilarsi w setiyono, paradigma lama yang melekat pada pt pos pun diubah dengan bertransformasi menjadi perusahaan logistik. kekuatan besar pt pos di rural area pun akan diperkuat, untuk mengkapitalisasi ekonomi di daerah tersebut.

Gilar pun membandingkan perkembangan pos di indonesia dengan luar negeri. di negara-negara seperti jepang, korea, dan china, perusahaan pos negara bisa berkembang dengan pesat, karena hampir semua masyarakat terutama di wilayah pedesaan memiliki rekening pos. selain itu, masyarakat di negara-negara tersebut pun memiliki asuransi yang dikelola pos negara.

BUDI HARTATI, BANDUNG TV.