Berdzikir Untuk Negeri Demi Keutuhan NKRI

81

Dalam rangka memperingati hut  kemerdekaan r-i ke-72, pemuda pancasila bersama ponpes al-barkah kecamatan mande, menggelar dzikir dan istigosah. doa bersama tersebut bertujuan untuk mempertahankan keutuhan nkri. selain itu, panitia juga mengadakan lomba pukul bedug, dengan diiringi nyanyian bernuansa islami.

Satu persatu peserta kelompok pemukul bedug naik ke atas panggung, untuk memperlihatkan keahlian mereka dalam memukul bedug. tak hanya memukul bedug, peserta juga dituntut menyelaraskan irama, dengan memukul kentongan yang telah disediakan panitia. selain itu, dengan mengikuti irama bedug dan kentongan, peserta juga harus mengiringi dengan nyanyian atau lagu yang bernuansa islami.

Selain untuk memeriahkan peringatan hut kemerdekaan r-i yang ke-72, perlombaan ini juga dikemas sebagai bentuk rasa kecintaan terhadap bangsa, dalam menciptakan kebeersamaan dan rasa persatuan kesatuan sesama warga, demi keutuhan nkri.

Selain perlombaan, bebrapa kegiatan pun dilanjutkan hingga malam. panitia penyelenggara yang tergabung dalam ormas dan ponpes al-barkah, menggagas kegiatan sosial dengan  membagikan santunan dan sembako kepada seribu anak yatim di kecamatan mande. meski peringatan hari kemerdekaan sudah berlalu, ribuan warga antusias mengikuti dzikir dan berdoa bersama di lapangan cibalagung, kecamatan mande, kabupaten cianjur, senin malam.

Kegiatan ini pun disambut baik lapisan masyarakat juga tokoh ulama. acara ini merupakan salah satu bentuk doa untuk keselamatan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia, dari berbagai ancaman segala bentuk upaya memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Kegiatan ini diharapkan bisa menjadi salah satu momentum yang mempersatukan seluruh lapisan masyarakat di masa depan.

HERI SETIAWAN, BANDUNG TV.