Densus 88 Gelar Rekosntruksi Bom

45

Tim gabungan kepolisian dan kejaksaan merekontruksi aksi teroris bom panci buah batu, dengan terdakwa a-w, di sejumlah tempat hiburan di kota bandung, selasa siang. dari hasil rekontruksi tersebut, a-w berencana meledakkan bom panci di dua kafe di jalan braga dan astana anyar. namun, bom tersebut gagal meledak. ironisnya, bom panci tersebut justru meledak di kontrakannya, di kawasan buah batu kota bandung.

Tim gabungan polda jabar dan densus 88 anti teror serta petugas kejaksaan, merekontruksi di sejumlah tempat di kota bandung, selasa siang. dua diantaranya, tempat hiburan di kota bandung, yang menjadi target ledakan aksi teror bom panci oleh terdakwa a-w, pelaku bom panci di kawasan buah batu kota bandung, beberapa waktu lalu.

Dengan pengawalan ketat aparat kepolisian, rekontruksi berjalan lancar, memperagakan sejumlah adegan dan menghadirkan pelaku teror bom panci, a-w.

Berdasarkan hasil olah kejadian perkara, a-w awalnya berencana meledakkan bom yang dibawanya, di salah satu kafe di jalan astana anyar. karena gagal meledak, pelaku menuju salah satu tempat hiburan di jalan braga. namun, bom pun gagal meledak. akhirnya, pelaku membawa bom tersebut ke kontrakannya, di kawasan sekejati, buah batu, kota bandung, hingga meledak meski tidak sempurna.

Rekontruksi tersebut menjadi pusat perhatian warga dan pengguna jalan yang melintas. agar proses rekontruksi berjalan lancar, jalan di kawasan braga dan astana anyar ditutup sementara, dan dijaga ketat aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Sebelumnya, kota bandung sempat dihebohkan dengan keberadaan bom panci yang mededak di rumah kontrakan milik a-w di kampung kubang beureum, sekejati, buah batu, kota bandung, juli 2017. pelaku akhirnya ditangkap tim densus 88 mabes polri.

YUWANA KURNIAWAN, BANDUNG TV.