Pengedar Sabu Jaringan Lapas Dibekuk Petugas

60

satuan reserse narkoba polres bandung menciduk seorang bandar narkotika jenis sabu, yang sering mengedarkan barang haram tersebut di kawasan baleendah, margahayu, kopo dan soreang, kabupaten bandung. pelaku merupakan pemain baru, yang mendapatkan barang haram tersebut dari jaringan dalam lapas di kota bandung.

g alias kk, pengedar narkotika amatir, diciduk petugas satuan reserse narkoba polres bandung, di kawasan baleendah, kabupaten bandung. pelaku diamankan, saat akan bertransaksi untuk pertama kalinya, dengan cara menempel paket shabu.

dari tangan pelaku,  petugas mengamankan barang bukti tiga puluh paket sabu berukuran kecil siap edar, beberapa buah pil ekstasi, timbangan, dan beberapa bong atau alat penghisap sahabu.

dari pengakuan pelaku yang belum menjual satu paket pun sabu, dirinya mendapatkan ketiga puluh paket sabu tersebut dari jaringan dalam lapas di kota bandung. pelaku membeli obat-obatan terlarang tersebut seharga dua puluh satu juta rupiah, dan akan dijual satu juta dua ratus ribu rupiah perpaket.

sementara itu, kepala satuan reserse narkoba, akp agus susanto menegaskan, pelaku diamankan di kawasan baleendah, beserta barang bukti tiga puluh paket shabu siap edar. pelaku biasa mengedarkan narkotika jenis shabu dan ekstasi di kabupaten bandung, seperti di baleendah, margahyu, kopo, dan soreang.

pelaku harus menanggung akibat perbuatannya, dengan mendekam di sel tahanan mapolres bandung. pelaku terancam pasal 114 junto 112 sampai 127 tentang peredaran narkotika, dengan ancaman hukuman maksimal dua belas tahun penjara.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.