ENGGARTIASTO LUKITA, Produsen Guru

59
Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita berpose usai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7). Presiden Joko Widodo melakukan penggantian terhadap 12 menteri dan satu kepala badan dalam Kabinet Kerja. ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/pd/16.

Menteri Perdagangan RI , juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Enggartiasto Lukita menyebut, UPI memiliki peranan strategis di Indonesia, hal ini dibuktikan lulusan UPI , ada menjadi Menteri dan Kepala Staf Kepresidenan RI. Enggartiasto mengemukakan hal itu dalam pembukaan Kongres UPI di Bandung, Sabtu, (26/8/2017).

”Universitas Pendidikan Indonesia merupakan satu-satunya Universitas yang mencantumkan Pendidikan,” kata Menteri Perdagangan RI yang juga Ketua Umum Ikatan Alumni Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Enggartiasto Lukita .

Selain itu UPI merupakan produsen guru di Indonesia . Dikemukkan Enggartiasto , dirinya bersyukur karena telah ditempa di IKIP Bandung, ( UPI saat ini). ”UPI saya akui mempunyai peranan strategis, karena pendidikan menentukan masa depan bangsa,” tegasnya. (E-011) ***