Sari Rahmani, Kisah Cinta di UIN

17

Kisah cintanya dimulai pada pertemuan pertama Farhan Zaenal Muttaqin alias Faank (vokalis band Wali) dengan Sari Rahmani terjadi saat mereka kuliah di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatulah, Jakarta pada tahun 2001. Mereka bertemu saat dilaksanakannya Program Pengenalan Studi dan Almamater (Propesa) bagi mahasiswa baru. Meski tak berkomunikasi, tapi mereka saling curi pandang.

“Acara tersebut diakhiri dengan kegiatan pentas musik. Saat itu saya jadi anggota paduan suara di kampus,” ujar perempuan kelahiran Jakarta, 27 September 1981 itu saat berbincang dengan Bintang.com, lewat sambungan telepon beberapa waktu lalu.

Setelah pertemuan itu, Sari bertemu teman kuliahnya, Uce Yolanda yang kos dekat kampus. Ia bercerita tentang Faank. “Saya suka dengan Kak Faank,” kata Sari di tengah-tengah obrolannya dengan temannya itu. “Benar kamu suka dengan Kak Faank ,” tanya Uce penuh selidik.. ”Kebetulan sekali saya kenal dengan dia,” tambah Uce.

Sebagai teman, tentu Uce tergugah dengan pengakuan Sari. Dengan niat baiknya, ia pun memperkenalkan perempuan berdarah Pontianak dan Gorontalo itu pada Faank. Sejak perkenalan itu, komunikasi antara Sari dengan lelaki kelahiran Sukabumi, 28 Mei 1979 itu, belum intens ”Sering bertemu dia, tapi kami enggak saling berkomunikasi,” kenang Sari.

Menurut Sari, proses jadian dengan Faank berproses dan perlu waktu. Karena waktu itu, Faank sudah punya pacar, begitu halnya Sari juga punya teman dekat. Namun, satu hal yang diingat Sari, Faank selalu membawa gitar saat di kampus. “Saya melihat Kak Faank karena selalu membawa gitar. Ia selalu ngejreng, nyanyi. Saya suka karena kebetulan saya juga penyanyi,” ungkap Sari yang saat itu kuliah Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI). (B-003) ***