Urang Sekeburuy Taurus 3, Berpetualang di Gunung Manglayang Meriahkan HUT RI ke 72

73

Momen HUT Kemerdekaan RI menjadi hal yang spesial bagi setiap warga negara Indonesia.Seperti halnya bagi komunitas trail adventure asal Ujungberung Bandung bernama Taurus (Trail Adventure Urang Sekeburuy). Untuk yang ketiga kalinya, Taurus menyelenggarakan ulin bareng Kampung Trail season 3 yang diselenggarakan dalam memeriahkan hari ulang tahun ke 72 RI , Sabtu (2/9).

Perhelatan yang ketiga ini diikuti 450 offroader yang datang dari berbagai komunitas. Bagja Trail Adventure, Tragab, Bhobox dan Triangel merupakan bagian dari komunitas asal Bandung Timur yang turut memeriahkan jalannya kegiatan ulin bareng one day trip adventure yang digagas oleh komunitas Taurus.

Sejak pagi hari para peserta terus berdatangan untuk mendaftarkan diri. Teman sesama kolega dan penghobi lintas komunitas trail, diundang untuk turut berpetualang bersama menjelajahi kaki gunung Manglayang. Tak pelak, jumlah peserta pun membengkak di luar dugaan.

Agar tidak terjadi penumpukan atau kemacetan di dalam trek, para peserta dilepas menjadi beberapa rombongan, dan langsung menyusuri jalan aspal perkampungan.

Kegiatan ulin bareng ini dikemas secara fun dan hanya menempuh perjalanan sepanjang 50 kilometer dengan trek yang sangat variatif. Kondisi trek bebatuan, tanah merah berupa tanjakan licin dan turunan curam berkategori single trek, menjadi ujian bagi para offroader ketika hendak melewatinya di kawasan hutan pinus.

Saat hendak melibas tanjakan, turunan, dan kubangan air, para offroader harus rela antre untuk menunggu giliran melewati setiap tahapan yang siap memacu adrenalin para offroader. Tak sedikit dari para offroader yang jatuh, hal itu menjadi bumbu penyedap kegiatan UBAR bersama Taurus.

”Kegiatan acara ini berjalan dengan sukses dan lancar. Ulin bareng ini cukup meriah de­ngan diisi oleh beberapa rangkaian kegiatan hiburan yang memanjakan masyarakat dan para penghobi adventure.

Dengan semangat kemerdekaan, kami ingin membuktikan bahwa para pecinta trail adventure di kota Bandung ini solid, cinta lingkungan dan kerap menjunjung tinggi rasa persaudaraan, serta mempunyai peran yang besar di dunia otomotif Indonesia,”kata Enang Suryana, Pelaksana Kegiatan. (E-002)***