Wisata Edukasi D’Kandang, Pasir Putih Sawangan Depok

131

Berkunjung ke tempat wisata yang berlokasi di wilayah Kelurahan Pasir Putih Sawangan Depok, menjadi sebuah pengalaman istimewa. Untuk mencapai lokasi, memang  tidak begitu sulit dari pusat Kota Depok ,  bisa ditempuh sekitar setengah jam dengan jarak kurang lebih  10 kilometer.Wahana wisata D’Kandang merupakan destinasi wisata bagi keluarga,di tempat ini pihak pengelola menyediakan berbagai wahana  bagi tumbuh kembangnya anak – anak.Beberapa paket wisata disini sengaja di rancang untuk anak – anak.

            Pengelola membuka berbagai wahana setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga pukul 4 sore,khusus di hari minggu  buka mulai pukul 6 pagi.Untuk tiket masuknya Rp 35.000 dengan harga tiket sebesar ini pengunjung  mendapatkan yoghurt aneka rasa dengan ukuran 200ml serta topi caping. Untul tiket   seharga Rp 18.000, pengunjung hanya mendapatkan yoghurt ukuran 200ml saja.Luas keseluruhan D’kandang, kurang lebih 10 hektar,namun yang baru dibangun untuk berbagai fasilitas penunjang wisata,  baru sekitar 6 hektar .

            Daya tarik utama tempat  wisata edukasi bagi anak – anak,antara lain mengenalkan  berbagai hewan peliharaan masyarakat Indonesia . Pihak pengelola menyediakan hewan peliharaan mulai dari sapi,domba,ayam,bebek,kalkun,kelinci serta kuda. Anak anak yang berkunjung akan melihat aktivitas berbagai hewan di kandangnya,kemudian bisa memberi makan hewan dan yang menjadi favorit adalah memerah susu sapi,memberi makan kelinci serta menunggang kuda.

            Paket wisata lain yang ditawarkan bagi anak anak ialah out bond,bercocok tanam  dan wahana rekreasi khusus anak lainnya. Untuk paket paket wisata ini harganya cukup terjangkau.Para pelancong datang bukan hanya dari seputaran Depok , juga  berasal dari luar Depok. Jumlah pengunjung akan meningkat pada akhir pekan atau masa libur sekolah.Fasilitas penunjang wisata sangat lengkap,pengunjung tidak perlu khawatir kehabisan makanan serta minuman, bisa didapatkan disini,termasuk tempat ibadah .

            Sejak berdiri hingga sekarang D’Kandang menjelma menjadi destinasi potensi wisata keluarga di Kota Depok.Daya tarik lain dari tempat ini ialah topografinya yang sejuk dengan berbagai macam pepohonan yang menjadikan pengunjung betah berlama lama .Beberapa lokasi disini tak urung menjadi spot  menarik untuk berswafoto para pengunjung.(E-001) ***