Ratusan Acara Akan Meriahkan HKJB Ke-207

35

Dalam rangka perayaan hari jadi kota Bandung ke-207 tahun, akan digelar ratusan acara serta berbagai macam pentas seni dan festival. Salah satunya yang unik, yaitu nikah massal. Walikota Bandung, Ridwan Kamil,  akan menjadi saksi pernikahan massal tersebut. perayaan tersebut sudah menjadi tradisi, dan daya tarik bagi wisatawan untuk datang ke kota Bandung.

Dalam konprensi pers yang digelar di taman sejarah, walikota Bandung, Ridwan Kamil menjelaskan rencana perayaan hari jadi kota Bandung ke-207 tahun, yang akan digelar pada 25 September, di Plaza Balaikota. setiap tahun, pemkot bandung selalu merayakan hari jadi kota Bandung dengan berbagai tema. Tahun ini, temanya yaitu Bandung kolaboratif.

Rencananya, ada ratusan acara yang digelar, dari mulai kewilayahan di tingkat RW hingga kecamatan. selain itu, digelar berbagai acara dari mulai pentas seni hingga sejumlah festival. Festival berupa Bandung Great Sale, Bandung Light Festival, botram, festival kuliner, serta lainnya, akan digelar di beberapa titik. Yang unik, tahun ini pemerintah kota Bandung akan menggelar nikah massal bagi siapapun yang ingin menikah.

Rencananya, nikah massal akan digelar pada 30 September. Pada peringatan hari jadi kota Bandung kali ini, hampir sebulan lebih akan digelar berbagai macam acara. Diharapkan, jumlah wisatawan yang berkunjung ke kota Bandung akan meningkat, dari tahun kemarin yang mencapai enam juta wisatawan.

Yuwana Kurniawan, Bandung TV.