Bawa Air Bersih, Water Canon Diserbu Warga

25

Satu unit armor water canon, berkapasitas empat ribu liter air dikerahkan, untuk membagikan air bersih. Seperti di kecamatan Banjaran. kendaraan yang biasanya digunakan untuk bersiaga di tempat unjuk rasa tersebut, diserbu warga yang sudah mengalami krisis air bersih selama sebulan lebih.

Beginilah saat satu unit armor water canon, milik satuan sabhara polres Bandung, diserbu warga kecamatan Banjaran, kabupaten Bandung. Warga yang sudah mengalami krisis air bersih selama sebulan, langsungĀ  menghampiri mobil lapis baja, untuk mendapatkan air bersih yang dibagikan secara cuma-cuma.

Mobil yang biasanya disiagakan di tempat unjuk rasa ini, sengaja dikerahkan kepolisan resort Bandung, untuk membantu warga yang dilanda krisis air bersih. Water canon akan terus disiagakan polres bandung selama musim kemarau, guna membantu warga yang mengalami krisis air bersih.

Menurut seorang warga, Asep Mahmmud, dirinya sangat terbantu dengan pembagian air bersih ini, karena sudah mengalami krisis air bersih selama sebulan. Bahkan warga terpaksa harus berjalan sejauh lima ratus meter lebih, untuk mendapatkan air bersih di aliran sungai.

Sementara itu, menurut kasat sabhara polres bandung, akp kusbudi, water canon sengaja dikerahkan satuan sabhara polres Bandung, untuk membagikan air secara gratis. Warga yang membutuhkan pun diminta segera melapor kepada petugas Babinkamtibmas, agar water canon bisa segera membagikan air bersih, ke daerah tersebut.

Di musim kemarau panjang saat ini, tidak hanya sawah milik para petani yang gagal panen, warga di daerah kering pun mengalami krisis air bersih. Warga berharap, bantuan air bersih bisa terus diberikan pemerintah dan pihak terkait lainnya. Hal tersebut agar warga tidak merasa kebingungan, saat mengalami krisis air bersih.,

Rezytia Prasaja, Bandung TV