Polda Jabar Ringkus 7 Pembuat dan Pengedar Sabu

37

Petugas direktorat reserse narkoba polda jawa barat, meringkus tujuh anggota komplotan pengedar sabu, yang dikendalikan seorang ahli kimia lulusan S2 sebuah universitas negeri di bandung. dari tangan ketujuh pelaku, petugas menyita barang bukti empat koma satu kilogram sabu siap jual, yang dikemas dalam kemasan the, seharga enam milyar rupiah.

Nasib sial harus menimpa a-g. bersama enam rekannya, pria berusia 37 tahun ini diciduk petugas direktorat reserse narkoba polda jawa barat, di sejumlah kawasan di Bandung.

Pria yang juga berprofesi sebagai ahli kimia tersebut harus berurusan dengan hukum, setelah bersama keenam rekannya terlibat dalam peredaran sabu di Bandung. Tidak hanya mengedarkan sabu, a-g yang juga alumni S2 sebuah Universitas Negeri ternama di Bandung tersebut, juga mampu meracik sejumlah bahan kimia menjadi butiran sabu siap jual.

Dalam beraksi, a-g bersama enam rekannya sengaja menjadikan penikmat hiburan malam sebagai konsumen, sejak dua tahun terakhir. Untuk mengelabui petugas, a-g bersama enam pelaku lainnya, sengaja menyimpan sabu hasil produksi mereka di dalam kemasan teh, sebelum dijual kepada konsumen.

Selain sejumlah prekusor atau alat produksi sabu, dari tangan ketujuh pelaku, petugas menyita barang bukti berupa sabu seberat 4 koma 1 kilogram, senilai enam milyar rupiah. Akibat perbuatan mereka, a-g beserta enam pelaku lainnya akan dijerat dengan undang-undang tentang peredaran narkoba, dengan ancaman hukuman mati.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.