Rumah Majikan Dirampok, Asisten Rumah Tangga Tewas

40

Seorang asisten rumah tangga menjadi korban pencurian yang mengakibatkan meninggal dunia, di toko material, di Cililin, kabupaten Bandung Barat, Selasa pagi. Korban meninggal dunia karena kehabisan nafas, akibat mulut dan hidungnya tertutup lakban.

Peristiwa pencurian yang mengakibatkan meninggal dunia ini terjadi sekitar pukul satu lebih 3 puluh menit Waktu Indonesia Barat, di rumah yang dijadikan toko material milik ibu Nur, di kampung Ciririt, desa Mukapayung, Cililin, Kabupaten Bandung Barat. Usai melakukan olah tkp, unit identifikasi polres Cimahi langsung mengamankan sejumlah barang bukti, yang diduga milik para pelaku.

Kejadian bermula saat Nur, anaknya, dan asisten rumah tangga sedang tertidur lelap di ruang tamu. sekitar pukul satu dini hari, dari rumah korban terdengar suara meminta tolong. Warga pun langsung mendatangi rumah korban.

Sementara itu, menurut Kasat Reskrim polres Cimahi, Akp Niko Adi Putra, saat itu, korban disekap pelaku yang berjumlah lebih dari tiga orang laki-laki. Peristiwa itu mengakibatkan seorang asisten rumah tangga meregang nyawa, akibat tidak bisa bernafas setelah disekap menggunakan lakban.

Akibat kejadian tersebut, korban kehilangan uang tunai 362 juta rupiah, emas 30 gram, serta surat surat kendaraan yang berada dalam brangkas. Petugas identifikasi polres Cimahi yang datang ke lokasi kejadian, mengamankan barang bukti yang diduga milik pelaku.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.