Bau Limbah, Warga Geruduk Pabrik

34

Bau limbah yang menyengat seperti kotoran, membuat ratusan warga kampung bunisari ngamprah, kabupaten bandung barat, mengeruduk pabrik susu, di jalan gadobangkong, senin siang. sempat terjadi adu mulut antara warga dan pihak pabrik. beruntung, mereka dilerai petugas kepolisian setempat.

Adu mulut antara warga dan perwakilan pabrik tak dapat terhindarkan, karena warga emosi bau limbah seperti kotoran, yang sudah terjadi beberapa bulan belum direspon pihak pabrik di kampung bunisari ngamprah kabupaten bandung barat. beruntung, kepolisian setempat dapat  melerai kejadian yang sempat memanas ini.

Warga yang didominasi ibu rumah tangga ini, sudah tiga kali mengeruduk pabrik susu tersebut. warga meminta, bau limbah pabrik seperti kotoran bisa hilang, dan tidak mengganggu aktifitas mereka.

Seorang warga, sri mengaku, bau limbah seperti kotoran sangat menyengat dan mengganggu, terutama terhadap warga yang rumahnya berada di belakang pabrik susu tersebut. selain bau limbah, air sumur pun tercemar menjadi kotor.

Warga berharap, pihak pabrik susu segera merespon keinginan mereka, agar bau limbah kotoran segera hilang. jika tidak direalisasikan, warga pun akan kembali mengeruduk pabrik tersebut, dengan jumlah massa lebih banyak.

Algi muhammad gifari, bandung tv.