Merampas Uang, 5 Warga Ditangkap

27

Penangkapan lima warga desa petengan, kabupaten bandung, menyebabkan ratusan warga menggeruduk polsek ciwidey. hal tersebut lantaran kelima warga tersebut diduga merampas uang tiket di salah satu objek wisata, sehingga kepolisian menangkap mereka. kelimanya diamankan di polres bandung, dan terancam pasal tiga enam delapan atau hukuman penjara sembilan tahun.

Dalam sebuah video amatir, beberapa warga mendatangi sebuah loket tiket objek wisata di kawasan situ petengan, merampas uang dari petugas jaga. peristiwa ini terjadi sabtu petang.

Atas dasar ini dan laporan dari petugas jaga pintu tiket, polsek ciwidey menangkap para pelaku yang berjumlah lima orang.

Menurut kasatreskrim polres bandung, akp firman taufik, kelima warga yang telah ditangkap mengakui perampasan uang senilai tiga puluh dua juta rupiah di loket jaga. pihaknya pun telah menetapkan tersangka kepada para pelaku. para pelaku dijerat pasal 368 tentang perampasan serta pemberatan, dan terancam hukuman sembilan tahun penjara.

Penangkapan kelima warga asal desa petenggang ini sempat menyebabkan ratusan warga desa patengan lainnya menggeruduk mapolsek ciwidey. namun, setelah kelima warga tersebut dipindahkan ke polres bandung, situasi mapolsek ciwidey telah kondusif.

Rezytia prasaja, bandung tv.