Wisata Belanja di SKI Tajur Tidak Dikenakan Tiket Masuk, Kecuali Parkir

29

Berkunjung ke Bogor cukup menarik. Kota yang dikenal sebagai kota hujan ini memiliki banyak destinasi wisata tersebar di seputaran pusat kota, wisata alam maupun wisata dengan konsep terpadu yang menampilkan berbagai wahana bagi pengunjungnya.
Selain itu Bogor dikenal juga sebagai tempat yang menyediakan ragam kuliner menarik, roti unyil, asinan, talas hingga macaroni panggang dan beberapa kuliner khas Bogor. Kali ini Mandalawangi ke Bogor tidak ada hubungannya dengan mencoba berbagai kuliner, saya menuju sebuah tempat yang cukup unik yang dikenal dengan sebutan Sentra Kulit Indonesia (SKI) Tajur, awalnya lokasi ini merupakan tempat berjualan berbagai tas.

Tempat wisata belanja ini berlokasi di Jalan Raya Katulampa Bogor,dari pusat Kota Bogor jaraknya relatif dekat.Sejak lama kawasan Tajur sudah dikenal sebagai tempat pembuatan berbagai tas khususnya tas wanita. SKI tajur sejak beberapa tahun lalu mengembangkan lokasinya dengan berbagai wahana permainan terutama permainan anak anak , seperti buggy car, trampoline, flying fox mini zoo serta pusat kuliner.

Dengan adanya wahana ini, SKI yang awalnya dikenal sebagai tempat menjual berbagai tas menjadi populer sebagai wahana wisata konsep terpadu. Jadi setelah ibu ibu berbelanja tas, mereka bisa mengantar anak anaknya untuk mencoba aneka wahana permainan.
Selain wahana permainan SKI menyediakan juga aneka permainan air khusus anak -anak serta pusat kuliner.Aneka penganan di pusat kuliner ini sangat terjangkau dan menyediakan berbagai macam kuliner dengan cita rasa lezat. Awalnya tempat yang beralamat di Jalan Tajur Indah, No. 51 ini merupakan ‘Show room’ sekaligus pabrik tas .

Namun setelah memperluas lahan di Jalan Katulampa no.6, akhirnya lokasi ini juga menerima reparasi tas, ikat pinggang dan lain-lain.Jadi bagi yang memiliki kopor, tas atau ikat pinggang kesayangan yang butuh perbaikan, jangan buru-buru dibuang , di SKI masih bisa diperbaiki .
Jasa perbaikan relatif lebih murah dan tidak lama. Tiket masuk ke tempat wisata SKI Tajur, cukup hanya dengan membayar parkir saja. Untuk parkir bus dikenakan biaya Rp 10.000, sedan/minibus Rp 5.000, motor Rp 3.000. Kecuali, kalau ingin mencoba salah satu permainan harus membeli tiket, harganya mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 35.000. (E-001) ***