Sosialisasi Perppu Ormas Melalui Pesta Rakyat

29

Kementerian komunikasi dan informasi republik indonesia, mensosialisasikan peraturan pemerintah pengganti undang undang tentang ormas, di desa cangkuang wetan, kecamatan dwyeuhkolot, kabupaten bandung. kemenkominfo menyajikan sosialisasi dengan cara menggelar pasar rakyat, agar masyarakat lebih mudah mengerti tentang perppu ormas, serta bisa bersama menjaga keutuhan nkri, dari paham radikalisme yang menyimpang dari ideologi pancasila.

Agar memudahkan masyarakat memahami perppu ormas, kementerian komunikasi dan informasi republik indonesia, menggelar pasar rakyat bertajuk sosialisasi peraturan pemerintah pengganti undang undang ormas, di lapangan desa cangkuang wetan, kecamatan dayeuhkokot, kabupaten bandung, sabtu malam.

Ribuan warga berbondong-bondong memadati lapangan, dengan disuguhkan penampilan seniman baik modern maupun tradisional.

Seorang warga, nunu mengaku, menyambut baik kegiatan tersebut, karena dirinya dapat lebih memahami perppu ormas, dan lebih mengerti pentingnya ideologi pancasila dalam menjaga keutuhan nkri.

Sementara itu, menurut kasubdit media luar ruang dan audio visual kemenkominfo, dikdik sadaka, kegiatan ini diharapkan memberikan pemahaman tentang kearifan lokal. yang utama, masyarakat lebih memahami dan mendukung dan mengetahui lebih dalam perppu ormas serta tujuan dikeluarkannya oleh pemerintah.

Kegiatan ini akan digelar di seluruh indonesia, dengan tujuan agar masyarakat lebih paham dan bersama-sama menjaga keutuhan nkri serta ideologi pancasila dari bahaya paham radikalisme.

REZYTIA PRASAJA, BANDUNG TV.