Senin, Bus Khusus Kaum Disabilitas Mulai Beroperasi

25

Sebagian besar kaum disabilitas masih terkendala masalah transportasi. tapi, kini, kaum disabilitas dapat menggunakan bus bantuan pemerintah provinsi Jawa Barat.  Rencananya bus tersebut mulai beroperasi secara resmi Senin mendatang, pada tiga trayek, yakni Cibiru-Pajajaran, Leuwi Panjang-Ledeng, dan Dago-jalan Sukabumi.

Kini, kaum disabilitas yang awalnya terkendala masalah sarana transportasi, telah memiliki tiga bus yang siap mengantar jemput mereka, untuk beraktifitas sehari-hari. Tiga unit bus ini merupakan bantuan pemerintah provinsi Jawa Barat untuk kaum disabilitas, dan dikelola pemerintah kota Bandung.

Rencananya, bus ini akan mulai beroperasi Senin pekan depan, pukul enam pagi, pad tiga trayek, yakni Cibiru-Pajajaran, leuwi panjang-Ledeng, dan Dago-jalan Sukabumi. Ketiga trayek tersebut merupakan titik tempat banyaknya aktifitas kaum disabilitas di kota Bandung.

Bus ini didesain khusus untuk kaum disabilitas, salah satunya yang menggunakan kursi roda. Agar roda tidak goyang, pada bus ini disediakan tali yang akan mengunci, sehingga penumpang yang menggunakan roda bisa nyaman.

Diharapkan, bus ini bisa membantu kaum disabilitas dalam beraktifitas sehari-hari. Terlebih, kini di kota Bandung banyak kaum disabilitas yang bekerja ataupun melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.