Jenis Industri kreatif Teknologi

46

SEKTOR permainan merupakan salah satu jenis industri kreatif berbasis teknologi. Sektor industri permainan ini terkait dengan kreasi permainan, produksi permainan, tidak hanya bersifat untuk hiburan, permainan juga bisa memberikan edukasi dan ketangkasan otak tergantung dari jenis permainannya

Industri Musik

Sektor industri ini berkaitan dengan, kreasi musik, komposisi sebuah lagu, menciptakan lagu hingga proses produksi saat rekaman. Saat ini sudah banyak software yang bisa digunakan untuk mengolah musik dalam sebuah PC atau laptop, sehingga semakin mendukung industri kreatif musik di indonesia.

Perangkat Lunak

    Sektor industri ini berkaitang dengan pengembangan suatu teknologi yang di dalam nya meliputi, jasa layanan komputer, pengolahan data, pembuatan website, periklanan berbasis internet, desain sistem dan desain portal termasuk perawatannya.

Pertelevisian

    Sektor industri kreatif ini berkaitan dengan, membuat kreasi, proses produksi hingga pengemasan acara televisi. Yang bersangkutan dengan kebutuhan pertelevisian termasuk ke dalam jenis industri ini

Kontribusi Industri Kreatif

Industri kreatif di Indonesia sudah memberikan kontribusi yang baik untuk membantu perekonomian nasional. Hal tersebut bisa terlihat dari meningkatnya jumlah industri kreatif di indonesia. Sehingga bisa memberikan kontribusi yang sangat baik untuk pertumbuhan ekonomi nasional.

Hal Yang Mempengaruhi

Perkembangan industri kreatif di indonesia sudah semakin berkembang pesat itu sudah terlihat dari beberapa daerah di indonesia. Tentu ini menjadikan industri kreatif sangat berpotensi bisa berkembang di indonesia. Ekspor industri kreatif di indonesia mengalami peningkatan setiap tahunnya. Lalu apa saja yang melatarbelakangi perkembangan industri kreatif.

Kreativitas

Dalam dunia industri kreatif tentu harus memiliki kreativitas yang tinggi. Karena pelaku industri kreatif kebanyakan anak muda sehingga kreativitas dan potensi mereka tanpa batas. Sehingga bisa membantu mendorong perkembangan industri kreatif di indonesia.

Kemajuan Teknologi

Kemajuan teknologi sangat mempengaruhi industri kreatif tanah air. Seperti yang kita tahu kecanggihan teknologi sudah menjadi pendukung bagi pelaku industri kreatif menengah.

Media sosial

Tidak bisa dipungkiri lagi peran media sosial sangat memberikan potensi besar bagi pelaku bisnis tak terkecuali pelaku industri kreatif. Karena bisa menawarkan barang untuk di jual melalui media sosial, sehingga ikut membantu dalam perkembangan industri kreatif. (C-003/bbs)***