Ade Rai, Olahraga Bukan Program

48

Tampil sebagai pembicara tunggal, Ade Rai yang juga dikenal sebagai atlet binaraga ini berbagi cara hidup sehat. Ade mencoba memberi pemahaman pada peserta agar menjadikan olahraga sebagai kebutuhan untuk senantiasa sehat.

Olahraga bukan program, karena kalau dijadikan program, akan ada awal dan akhir. Bicara secara atraktif, Ade menganalogikan dengan aktivitas menggosok gigi yang selalu dilakukan setiap orang.  Sesibuk apapun, gosok gigi pasti dilakukan karena menjadi kebutuhan. Acara yang diselenggarakan di kampus Unpad Jatinagor, memberikan suatu yang bermanfaat bagi mahasiswa agar pola hidup sehat harus di terapkan, termasuk menjaga makanan.

”Tentuya dengan melakukan olahraga yang rutin,agar badan kita tetap sehat dan bugar,” ucap Ade seraya mempertegas kembali , bahwa olahraga itu kebutuhan, bukan program. ”Kalau program ada awal dan ada akhir.  Kalau kebutuhan tidak ada awal dan akhir karena kita memerlukan,” tambahnya. Mengenai pola hidup sehat, Ade mengingatkan , sehat tidak begitu menarik saat kita miliki. Tapi, sehat akan menjadi menarik ketika dia pergi .

Selain hidup sehat kita juga harus bisa memperhatikan lingkungan sekitar kita , agar bersih dan terlihat indah. Kemewahan diri kita adalah hidup sehat Mengulas dirinya sebagai brand ambassador BPJS, Ade Rai menjelaskan ada tiga prinsip JKN KIS, yakni , kepatuhan, proteksi serta unsur sosial. “Saat ini sudah lebih 180 juta yang bergabung dengan JKN KIS,” katanya. (E- 011) ***