Distinguished Gentleman’s Ride 2017, Bersilaturahmi Sambil Menggalang Dana

28

Ratusan penghobi motor klasik dan vintage yang datang dari berbagai kota bertemu dalam kegiatan Distinguished Gentlemans Ride (DGR) 2017 yang digelar di kawasan Gedung Sate Bandung, Minggu,(24/9). Acara DGR 2017 yang berlansung di Kota Bandung ini mendapat sambutan meriah dari para penghobi motor klasik.

Para bikers yang datang pada acara DGR 2017 merupakan bikers dari berbagai komunitas dan penghobi modifikasi . Uniknya, mereka juga menggunakan berbagai pakaian necis dan klasik bergaya gentleman pada tahun 1960-an. Tak hanya berkumpul, kegiatannya pun diisi dengan hiburan musik dari Mustache and Beard, Screening film Ulah Adigung serta penampilan The Budi Arab Project X Budi Dalton dan Diskopantera.

Setelah itu para simpatisan motor klasik yang hadir melakukan rolling thunder mengelilingi Kota Bandung. Acara ini mendapat perhatian pengunjung, termasuk mereka yang sedang berolahraga pagi di lapangan Gazibu. The Distinguished Gentleman’s Ride didirikan pada tahun 2012 oleh Mark Hawwa yang diilhami oleh gambar Mad Men’s Don Draper yang duduk di sebuah sepeda motor klasik dengan setelannya yang bergaya tahun 1960-an. Mark kemudian menggalang dana lewat acara motoran yang dikombinasikan dengan gaya klasik sekaligus memerangi stereotip negatif terhadap komunitas sepeda motor.

Kegiatan DGR digelar sebagai bentuk aksi sosial berupa duku­ngan penggalangan dana terhadap riset penanggulangan kanker prostat dan kesehatan pria, yang digelar mitra resmi Distinguished Gentleman’s Ride, Movember Foundation. DGR 2017 dilangsungkan di 21 kota di Indonesia , Bandung, Jakarta, Jogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Bali, Makassar, dan Medan. Sedangkan secara global acara yang sudah berlangsung sejak 2012 ini digelar di lebih 600 kota di 95 negara seluruh dunia. Peserta ditargetkan 70.000 orang. Sedangkan dana yang diharapkan terkumpul sebanyak US$ 5 juta. (E-002)***