Kodam 3 Siliwangi Pamerkan Alutsista

57

Untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, di hari jadinya yang ketujuh puluh dua tahun, Kodam 3 Siliwangi memamerkan alutsista milik TNI. Selain untuk mengedukasi masyarakat, pameran tersebut menjadi pembuktian atas pajak yang dibayarkan untuk pembelian senjata milik T-N-I.

Bertempat di halaman parkir salah satu mall kota Bandung, kodam tiga Siliwangi memamerkan peralatan perangnya atau alutsista milik T-N-I Angkatan Darat. Bukan hanya senjata berat, alat tempur jenis tank baja, senjata laras panjang, alat kesehatan sampai perbekalan anggota T-N-I pun dipamerkan.

Pameran alutsista ini digelar dalam rangka memperingati hari jadi t-n-i yang ke-72, dan akan dibuka selama empat hari. Hal ini agar lebih banyak masyarakat dan pelajar yang bisa menyaksikan langsung senjata milik T-N-I Republik Indonesia.

Pameran alutsista pada hut t-n-i yang ketujuh puluh dua ini, sebagaiĀ  pembuktian kepada masyarakat, pajak yang dibayar digunakan dengan baik, salah satunya untuk pembelian senjata dan pertahanan anggota T-N-I. Selain bisa mengedukasi masyarakat, hal ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi para pelajar di kota Bandung.

Selain dapat menambah pengetahuan tentang senjata tempur atau alutsista, pameran ini pun menjadi pusat perhatian warga. Bahkan, tak sedikit warga kota Bandung sengaja datang ke pameran tersebut, hanya sekedar berfoto dan melihat keistimewaan persenjataan milik T-N-I.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.