Menguak Kekayaan Mendiang Bos Playboy

15

MENINGGALNYA Bos Playboy, Hugh Hefner, Rabu, 27 September 2017 lalu, masih menjadi sorotan. Yang paling dibahas adalah kekayaan pria yang menghembuskan napas di usia 91 tahun ini.

        Kabarnya, warisan Hefner jatuh ke tangan anak-anaknya. Istrinya, Crystal Harris, dikabarkan hanya mendapatkan rumah mewah dari Bos Playboy tersebut.

        Menurut laporan, seperti dilansir dari Daily Mail, di masa jayanya, Hefner memiliki kekayaan mencapai US$200 juta atau setara dengan Rp2,6 triliun. Namun, seiring berjalannya waktu, dan popularitas majalah Playboy menurun, kekayaannya pun ikut berkurang. Ia kehilangan jutaan dolar.

        Kekayaannya saat ini diperkirakan sebesar US$43 juta atau setara dengan Rp569 miliar. Hefner juga sudah menjual rumah kebanggaannya, Playboy Mansion, seharga US$100 juta atau setara dengan Rp1,3 triliun. Rumah ini dijual pada Juni lalu. Rumah tersebut dijual setengah dari harga yang ditentukan.

        Saat ini, tercatat Hefner memiliki 35 persen saham di Playboy dan masih tercatat sebagai pemilik majalah khusus pria dewasa tersebut. Ia memiliki saham dan obligasi sebesar US$36 juta atau setara dengan Rp476 miliar. Ia juga disebut-sebut memiliki uang sebesar US$6 juta atau setara dengan Rp80 miliar, dalam rekening gabungan dengan seseorang yang dirahasiakan identitasnya.

        Sisa harta Hefner ini dibagi untuk anak-anaknya dari dua istri. Marston dari istri keduanya, Kimberley Conrad, serta Christie dan David dari istri pertamanya, Mildred Williams. (C-003)***