Uniknya Rasa Spageti Yang Dicampur Kopi

27

Bagi pecinta spaghetti dan kopi, ada menu unik yang bisa anda coba. Di kawasan Cihanjuang, kota Cimahi, sebuah kafe menyediakan menu kolaborasi perpaduan antara spaghetti dan cappuccino. Meski dilebur menjadi satu, tak menghilangkan cita rasa spaghetti dan cappuccino. Penasaran, kita saksikan liputan berikut ini.

Banyak cara dilakukan orang dalam menyantap spaghetti. Seperti di sebuah kafe di kawasan Cihanjuang, kota Cimahi. Spaghetti bertumpuk dan bagian atasnya diisi fried bread berbentuk cincin, beragam rempah, dan leburan cappuccino. Inilah spaghetty cappuccino. Spaghetti yang biasanya identik dengan rasa asin bercampur keju dan saus, kini dipadukan dengan cappuccino yang mudah lumer di mulut.

Cara membuat spaghetti cappuccino cukup rumit. Mulai dari merebus mie spaghetti, hingga membuat saus cappuccino. Tak hanya itu, koki pun harus mahir memasak dan menyajikannya, agar tampilan cantik dan cita rasa espresso kopi tetap terasa. untuk membuat spaghetti cappuccino, siapkan bawang putih, bawang bombay, oregano, sereh, bumbu, espresso, creamer, fresh milk, dan fried bread. Masukan margarin, irisan bawang putih, dan bawang bombay secukupnya ke dalam wajan yang telah panas. Kemudian masukan spaghetti yang telah direbus, merica bubuk. masak hingga merata. setelah matang, spaghetti diangkat dan dibentuk menggunakan mangkuk kecil, untuk ditaruh diatas piring. Untuk menciptakan rasa espresso kopi, sang koki memasak cappuccino yang telah diracik, di atas wajan hingga mendidih.

Setelah mendidih, angkat dan lebur capucino di atas spaghetti. agar menarik, di atas spaghetti cappucino diberi lapisan fried bread, dan sejumlah rempah, seperti sereh, dan peterseli. Menurut pemilik cafe, menu unik ini berawal karena banyak pecinta kopi di Bandung. Reza pun mencoba mengkolaborasikan kopi dan spaghetti, tanpa menghilangkan cita rasa keduanya. rasa yang gurih, creamy, dan citarasa espresso yang khas, menjadi daya tarik tersendiri.

Jika anda sedang berkunjung ke Bandung, tak ada salahnya mampir ke kawasan Cihanjuang, kota Cimahi. Cukup merogoh kocek 25 ribu rupiah, anda sudah dapat merasakan lezatnya spaghetti cappucino.

Algi Muhammad Gifari, BandungTV.