Dua Posko Pengungsian Korban Banjir Disiapkan

23

Pemerintah kabupaten bandung menyiapkan dua posko pengungsian, yang akan digunakan sebagai tempat tinggal sementara, bagi warga yang rumahnya tergenang banjir, di kecamatan baleendah, kabupaten bandung. hal tersebut untuk mengantisipasi banyaknya warga yang kehilangan tempat tinggal, saat banjir merendam pada musim penghujan tahun ini.

Inilah salah satu posko pengungsian yang disiapkan pemerintah kabupaten bandung, guna menampung warga yang mengalami musibah banjir, di kecamatan baleendah. gedung yang biasanya digunakan para atlet karate berlatih ini, akan digunakan untuk menampung ratusan warga asalĀ  desa andir, yang rumahnya terendam air banjir luapan sungai citarum.

Fasilitas yang disediakan di posko pengungsian ini cukup memadai, dengan beberapa kamar mandi darurat, dan ratusan tikar untuk digunakan pengungsi sebagai alas tidur.

Selain di posko pengungsian inkanas, pemerintah kabupaten bandung juga menyiapkan gedung serbaguna kelurahan baleendah, sebagai tempat tinggal sementara bagi warga cieuntung, yang sering terdampak luapan sungai citarum.

Pemerintah terus berupaya mengatasi banjir di kecamatan baleendah, diantaranya membuat kolam retensi yang akan berguna sebagai penampungan air luapan sungai citarum. namun, hingga kini proses pengerjaan kolam retensi tersebut, belum terealisasi, karena kendala saat pembebasan lahan milik warga kampung cieunteung.

Diharapkan, dengan disediakannya dua posko pengungsian ini, warga yang terkena dampak banjir luapan sungai citarum, bisa segera mengungsi saat banjir merendam rumah mereka, sehingga tidak terjadi korban dalam musibah tahunan tersebut.

Rezytia prasaja, bandung tv.