Dua Sindikat Curanmor Antar Kabupaten Ditangkap

16

Dua sindikat jaringan curanmor antar wilayah dibekuk satreskrim polres cianjur. selain menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti enam unit kendaraan sepeda motor hasil curian, kunci leter t, handphone, dan sebuah jimat milik pelaku.

Berdasarkan informasi serta pengaduan dari masyarakat terkait banyaknya pencurian kendaraan motor, satreskrim polres cianjur berhasil menangkap dua pelaku jaringan sindikat pencurian bermotor antar kabupaten cianjur dan kabupaten sukabumi.

Selain menangkap para pelaku, polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti yaitu enam unit motor, handphone, dan sebuah jimat yang dipercaya untuk menipu daya para korban.

Menurut kasat reskrim polres cianjur, akp beny cahyadi, dalam beraksi, kedua pelaku mencuri kendaraan yang sedang diparkir di tempat-tempat yang dianggap sepi di wilayah hukum cianjur. dengan menggunakan kunci leter-t, dalam sekejap pelaku berhasil membawa motor curian dan dijual dengan harga dua juta lima ratus rupiah per-unit.

Kedua pelaku curanmor yy dan dd merupakan resedivis yang sering keluar masuk penjara dengan kasus sama. untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka, kedua pelaku dikenakan pasal 363 ayat satu dan empat, dengan ancaman hukuman lima tahun penjara.

Heri setiawan, bandung tv.