29th Anniversary Bikers Brotherhood MC Indonesia, Menjungjung Persatuan Persaudaraan dan Nasionalisme

14

Area Gelora Bandung Lautan Api Gede Bage Bandung penuh sesak dengan bikers yang berkumpul selama dua hari dari 30 September-1 Oktober 2017, dalam rangka HUT Bikers Brotherhood Motorcycle Indonesia (BBMC) yang ke-29. Pesta perayaan hari jadinya BBMC mengusung tema ”The Sacred Five”, yang di dalamnya terdapat kemeriahan pesta para bikers, ditambah kehadiran masyarakat yang turut menyaksikan.

Upaya BBMC merangkul seluruh elemen masyarakat untuk lebih mengenal dekat seluk-beluknya, dan banyak hal positif yang bisa ditemui dalam tubuh komunitas motor lawas yang lahir tahun 1988. Muara dari keseluruhan acara yang digelar sangat jelas sekali. BBMC sebagai penyelenggara ingin memperlihatkan serta menunjukkan tentang nilai persaudaraan lewat hobi bermotor serta diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai klub yang ikut melestarikan kebudayaan daerah, BBMC menampilkan serangkaian acara pembuka kesenian tradisonal, kemudian diikuti dengan seremoni ulang tahun yang disaksikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar bersama ribuan anggota BBMC Indonesia dari berbagai chapter. Tidak ketinggalan ratusan klub dan komunitas ikut mendatangi acara sebagai wujud respek mereka terhadap ulang tahun BBMC , dari dalam maupun luar negeri. ”Tidak terasa BBMC sudah berumur 29 tahun, sudah mencapai tingkat kedewasaan yang sempurna dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Perlu kami sampaikan bahwa Bikers Brotherhood MC Indonesia sangat mendukung nilai-nilai persaudaraan sebagai landasan berbangsa dan bernegara.

Bentuknya kami tuangkan dalam tiga hal penting yaitu, Persatuan, Persaudaraan, dan Nasionalisme,” ujar El Pegi Diar dalam sambutannya. Dalam perayaan ulang tahunnya, ada satu konten acara baru yang digelar, yakni balapan Drag Race. Balap Motor di atas lintasan lurus ini mendapat respon yang luar biasa dari para bikers.

Tercatat ada 100 starter yang terlibat bersaing untuk mengikuti lomba adu kencang di atas lintasan lurus yang terbagi dalam beberapa kategori motor ber-cc kecil hingga kelas Free For All (FFA). Sejak dibukanya acara, para bikers dari berbagai club, terus berdatangan. Mereka ingin turut bersama menjalin persaudaraan dan menikmati sajian acara yang berlangsung hingga larut malam. Kemeriahan jalannya pesta yang disertai nuansa kental khas Bikers Brotherhood, memberi rasa penasaran dan greget bagi masyarakat serta pelaku otomotif lainnya, untuk hadir berbaur bersama menikmati sajian acara yang telah dirancang serta dipersiapkan.”

Pada malam hari, di bawah guyuran hujan para stuntrider dari stuntrock Indonesia tak kehilangan nyali untuk tetap tampil menghibur penonton dengan aksinya yang memukau,” kata Didit Pamungkas, Ketua Pelaksana acara . Di hari terakhir, rombongan Harley Davidson Club Indonesia menyempatkan hadir berkunjung. Rombongan yang di­pimpin langsung oleh Nanan Soekarna dan Jonni BS Nugroho selaku Ketua HDCI Bandung, memberikan ucapan selamat ulang tahun BBMC ke 29. (E-002)***