65 Muallim Dan 35 Hujjaj Dilantik

20

Pondok pesantren moderen baiturrahman kota bandung, mewisuda lulusan ma’had baiturrahman tahun 2017 atau mu’allim, dan jemaah haji baiturrahman 2017 atau hujjaj, di aula ponpes moderen baiturrahman, di ujung berung kota bandung, minggu siang. wisuda tersebut sebagai bentuk penghargaan kepada para lulusan mu’allim dan hujjaj tahun 2017. diharapkan para muallim menjadi tenaga pengajar agama islam terbaik, dan lulusan hujjaj menjadi haji mabrur.

Pondok pesantren moderen baiturrahman kota bandung, mewisuda 65 lulusan ma’had baiturrahman tahun 2017 atau mu’allim, dan 35 jemaah haji baiturrahman 2017 atau hujjaj, di aula ponpes moderen baiturrahman, di ujung berung kota bandung, minggu siang.

Kegiatan wisuda dipimpin pimpinan umum pondok pesantren moderen baiturrahman, kiyayi haji sayyid muhammad rifat syaku, bersama para pimpinan ponpes baiturrahman lainnya. prosesi wisuda ini rutin digelar setiap tahun, dengan maksud memberikan penghargaan kepada lulusan ma’had atau muallim serta hujjaj, yang merupakan jemaah haji tahun 2017 dari ponpes baiturrahman.

Muallim merupakan santri lulusan baiturrahman yang telah menyelesaikan pendidikan di pondok pesantren dengan mendapatkan sejumlah ilmu agama, dan memiliki gelar setara master loe of islam, atau m-l-i. sementara hujjaj merupakan jemaah haji asal ponpes baiturrahman, yang telah mendapat penghargaan atau sertifikat dari k-b-i-h pusat, setelah menjalani pelatihan manasik selama setahun, dan telah berangkat haji pada tahun 2017.

Dengan penghargaan melalui prosesi wisuda ini, diharapkan para lulusan ma’had atau muallim ponpes baiturrahman dapat menjadi tenaga oengajar agama islam terbaik, serta hujjaj atau haji keluarga baiturrahman dapat menjadi haji yang mabrur dan memberikan manfaat bagi masyarakat umum.

Yuwana kurniawan, bandung tv.