Sopir Angkutan Konvensional Geruduk DISHUB

36

Para pengemudi angkutan konvensional yang tergabung dalam wadah aliansi aspirasi transportasi angkutan umum atau waat sejawa barat, mendatangi kantor dinas perhubungan provinsi jabar, senin siang. mereka menggelar audiensi terkait aksi mogok selama empat hari, yang ditangguhkan dengan janji penutupan moda transportasi online oleh pemerintah.

Puluhan perwakilan sopir transportasi konvensional sejawa barat yang tergabung dalam wadah aliansi aspirasi transportasi sejabar, mendatangi kantor dinas perhubungan jabar di jalan sukabumi, kota bandung, senin siang.

Kedatangan para supir angkutan konvensional ini untuk meminta kejelasan pihak dishub, terkait aksi mogok dan unjuk rasa selama empat hari, dari sepuluh hingga 13 oktober 2017, yang ditangguhkan pemerintah provinsi jawa barat.

Para sopir mendesak dinas perhubungan jawa barat segera menutup kantor, serta bertindak tegas terhadap operasional moda transportasi online, sesuai surat penangguhan aksi mogok yang diimbau pemerintah provinsi jawa barat. para sopir mengancam, jika hingga selasa sepuluh oktober kantor moda transportasi online belum ditutup pemerintah, penangguhan aksi mogok massal moda transportasi konvensional batal.

Sementara itu, dari hasil audiensi bersama para sopir, dinas perhubungan jabar akan segera berkoordinasi bersama pemerintah pusat, yang memiliki kewenangan terkait ijin moda transportasi online. pihaknya pun mengimbau agar para sopir angkutan umum konvensional tidak beraksi mogok, yang dapat merugikan masyarakat.

Rencananya, seluruh moda transportasi konvensional sejawa barat akan beraksi mogok selama empat hari, dimulai sepuluh hingga 13 oktober 2017. aksi mogok tersebut ditangguhkan setelah ada jaminan dari pemerintah provinsi jawa barat yang akan menuruti keinginan para sopir menutup dan menghentikan moda transportasi online, sebelum memenuhi peraturan ijin yang berlaku tentang angkutan umum.

Yuwana kurniawan, bandung tv.