Wakil Gubernur Souss-Massa Kunjungi Pakuan

24

Untuk mempererat hubungan antara jawa barat dengan souss-massa maroko, wakil gubernur souss massa mengunjungi gedung pakuan, minggu malam. Gubernur jawa barat ahmad heryawan yang menerima delegasi dari souss massa pun menyatakan, perjanjian kerjasama antara jawa barat dengan souss-massa akan ditandatangani november mendatang, di maroko.

Setelah dikunjungi pada april lalu, wakil gubernur souss massa maroko, abdeljebar el qastalani mengunjungi gubernur jawa barat minggu malam, di gedung pakuan. dalam kunjungan tersebut, gubernur jawa barat menyatakan, komitmen kerjasama telah dijalin dalam payung provinsi kembar atau sister province dengan souss massa. 21 november mendatang, perjanjian kerjasama pun akan ditandatangani antara maroko dengan indonesia, termasuk antara souss massa dengan jawa barat. kerjasama tersebut diantaranya di bidang pendidikan, riset, pertanian, hingga pariwisata. kerjasama di bidang riset dan pertukaran mahasiswa pun telah siap dijalin antar universitas di jabar dan souss massa. kerjasama dalam hal teh dan kopi pun akan dijalin, karena di penduduk souss massa sangat menyukai dua komoditas tersebut namun tidak memiliki pertaniannya.

Sementara itu, menurut vice president of souss massa region of morocco atau wakil gubernur souss massa, abdeljebar el qastalani, kota bandung mempunyai tempat istimewa di hati maroko. momen bersejarah konferensi asia afrika menjadi tonggak kemerdekaan kerajaan maroko. pihaknya pun mengunjungi bandung untuk meperekuat hubungan antara jabar dengan souss massa, dan menggali potensi kerjasama tersebut.

Delegasi souss massa pun mengunjungi jawa barat karena akan ada pertemuan bersama negara-negara timur tengah lainnya di bandung, senin ini.

Budi hartati, bandung tv.