DINSOS dan BPBD Telah Siapkan 2 Posko Logistik

17

Pasca bencana banjir dan longsor yang menerjang sejumlah kecamatan di pangandaran, kepala dinas sosial kabupaten pangandaran, dani hamdani, telah menyiapkan dua posko untuk logistik dan makanan. kepala bpbd pangamdaran, nana ruhana pun menetapkan pangandaran sebagai kawasan siaga bencana longsor.

Pasca longsor 7 oktober lalu, yang menelan korban jiwa 4 orang, tim bpbd, dinas sosial, tni, polri, dan sejumlah komunitas siaga bencana meninjau lokasi kejadian. meski sudah h plus 2 bencana, kondisi masih sangat memprihatinkan. rumah korban dipenuhi lumpur dari tanah yang menerjang dinding rumah tersebut.

4 orang tewas dalam bencana tersebut. kini tinggal ayah dan kedua anaknya yang selamat. tidak hanya itu, medan jalan untuk menuju lokasi pun cukup berbahaya. jalan kecil dan licin, mengingat hujan terus mengguyur kawasan tersebut.

Dari total 10 kecamatan, 7 diantaranya terkena bencana banjir dan longsor. diantaranya, ada 18 desa dan 20 dusun. dari data tersebut, masih ada lokasi yang belum terverifikasi, karena medan jalan yang sulit dilalui.

Sedikitnya 5 ratus porsi makanan perhari didistribusikan ke korban dan relawan bencana. ketua bpbd kabupaten pangandaran, nana ruhana pun menyatakan, kawasan pangandaran sudah memasuki siaga bencana banjir dan longsor, mulai 7 oktober sampai 13 oktober 2017.

Dinda rizkyana, yuwana kurniawan, bandung tv.