Kang Asep, Pemuda Kreatif dan Inovatif

288

Saatnya para pemuda berpartipasi dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia dalam kancah persaingan global. Mengambil momentum hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, pemuda Indonesia harus aktif mengisi kemerdekaan jauh lebih kreatif dan inovatif dalam segala bidang , di dunia usaha, politik,pendidikan,kesenian dan kebudayaan.

Kang Asep , salah satu anggota DPRD Kota Bandung dari Komisi C memberi apresiasi kegiatan positif pemuda di Kota Bandung agar terus berinovasi dan kreatif untuk memajukan Kota Bandung. Misalnya, melalui wadah komite,lembaga atau perkumpulan. ”Saatnya pemuda berkiprah dan bangkit untuk menghasilkan sesuatu yang produktif ,” tutur Kang Asep kepada BB di kantornya, Senin lalu.

Semangat pemuda , lanjut Kang Asep diharapkan bisa menghasilkan suatu yang baru serta bisa mensejahterakan masayarakat Kota Bandung yang hidup rukun dan sejahtera.

Karena sumpah pemuda merupakan salah satu tonggak sejarah yang penting bagi bangsa Indonesia. Seperti kita ketahui , ujar Asep , ada tiga butir penting isi sumpah pemuda, yakni bertanah air satu , berbangsa satu dan berbahasa satu. ”Tiga hal ini merupakan faktor penting bagi negara kita , Sumpah Pemuda yang diikrarkan tanggal 28 Oktober 1928 mendorong para pemuda pada saat itu membulatkan tekad untuk berjuangan mempersatukan kekuatan pemuda Indonesia,”Asep menjelaskan. (E-011) ***