DR. H. Andri Wilman, SAATNYA PEMUDA MENCIPTAKAN SKILLS DAN POTENSI

22

Skills dan potensi bagi pemuda yang selama ini telah banyak tergerus oleh perkembangan teknologi, sehingga para pemuda harus segera bangkit dan wujud nyata untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia. Hal ini di jelaskan oleh Dr. H. Andri Wilman sebagai tokoh pemuda, untuk memberikan semangat dan bangkit serta skills dan potensi yang harus dimiliki oleh pemuda, untuk menyambut hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2017.

Oleh sebab itu, kita sebagai ornamen pemuda harus melatih dan menempa diri untuk berupaya meningkatkan sumber daya manusia, mental yang kuat serta tubuh yang sehat sebagai salah satu bentuk konsentarsi terhadap kreativitas dan efektivitas.

Salah satunya sebagai momen pesta demokrasi yang akan terjadi di beberapa kota khususnya Bandung, sudah mulai banyak para pemuda unjuk skills dan potensi dalam maju sebagai calon kepala daerah. Menurut H. Andri Wilman yang merupakan alumni S3 Hukum Unisba ini, para pemuda sangat berperan aktif dalam sejarah memperebutkan kemerdekaan bangsa Indonesai sehingga patut kita tiru dalam perjuanganya.

Hal ini bisa ditiru dalam keikut -sertaan pemuda dalam pesta demokrasi yang mempunyai skills yang cerdas, kreatif, inovatif serta bisa membawa amanah bagi masayarakat luas sehingga akan berjalan dengan dinamis. Oleh sebab itu para pemuda kita harus dukung dalam berkompetsi dengan sehat, jangan saling menjatuhkan dan menjelek – jelekan sesama pemuda.

Dan yang paling utama adalah memberi nilai manfaat kepada orang banyak terutama masyarakat tidak mampu, dengan momen Sumpah Pemuda imari kita suport kepada para pemuda untuk memberi kesempatan memberikan ide – ide cemerlang dalam mempimpin suatu negara, karena pemuda adalah aset bangsa yang sangat istimewa guna masa depan bangsa Indonesai yang maju dan sejahtera. (E-011) ***