Seorang Pria Terseret Arus Sungai Ciwidey

13

Seorang pemuda di kawasan katapang, kabupaten bandung, tewas terbawa arus sungai ciwidey, anak sungai citarum, selasa petang. pemuda tersebut berprofesi sebagai pencari telur ikan sapu-sapu di dasar sungai. korban yang tengah menjalankan profesinya tersebut, tidak menduga air sugai naik secara tiba-tiba.

Inilah video evakuasi korban tenggelam yang berdurasikan satu menit, di kampung muara ciwidey, desa cilampeni, kecamatan katapang, kabupaten bandung. video berdurasikan satu menit ini, memperlihatkan petugas sar yang dibantu badan penanggualangan bencana daerah kabupaten bandung atau bpbd, mengevakuasi korban dari tepian sungai ke daratan.

Peristiwa tenggelamnya abdul basit, yang berumur 20 tahun ini, bermula ketika dirinya yang tengah mencari telur ikan sapu-sapu, ditemani anak-anak yang tengah bermain air, tiba- tiba terseret derasnya air sungai ciwidey. korban yang tidak bisa berenang, terseret arus sungai hingga tenggelam.

Menurut kakak korban, jaja sutarja, sebelumnya dirinya sempat memperingatkan adiknya dan anak kecil yang tengah berenang di sungai, agar segera naik ke permukaan. namun, teguran tersebut tidak dihiraukan. dirinya mengetahui korban terbawa arus, dari pemilik peternakan bebek di sekitar tempat kejadian perkara.

Korban ditemukan di persimpangan arus sungai citarum yang tak jauh dari tkp. setelah dievakuasi, korban akan dimakamkan di tempat pemakaman keluarga, tak jauh dari kediamannya.

Rezytia prasaja, bandung tv.