Pencinta Kucing Laporkan Video Viral

16

Belasan orang yang tergabung dalam komunitas pencinta kucing, cat lover in the world atau clow, mendatangi mapolsek Ciparay, kabupaten Bandung. Mereka melimpahkan berkas laporan polisi yang sebelumnya ditujukan ke mapolda Jabar, terkait video yang menunjukkan seekor kucing digigit dan dibanting-banting dua ekor anjing.

Belasan orang yang tergabung dalam komunitas pencinta kucing, cat lover in the wolrd atau clow, mendatangi mapolsek Ciparay, kabupaten Bandung. Mereka melaporkan video viral yang menunjukkan seekor kucing dilemparkan ke dua ekor anjing, hingga digigit dan dibanting-banting.

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, clow juga melaporkan kejadian ini ke mapolda Jabar. Namun, diarahkan untuk melapor ke mapolsek ciparay, karena video berdurasi 47 detik yang diunggah akun instagram @andhikacuiiagustian tersebut, direkam di kawasan kampung bugel, desa Paku Tandang, kecamatan Ciparay, kabupaten Bandung.

Ketua komunitas clow, Wahyu Winono atau bimbim, menentang keras video viral tersebut. Pihaknya berharap, polisi mengungkap pengunggah video dengan akun bernama @andhikacuiiagustian tersebut.

Kanit reskrim polsek Ciparay membenarkan, kekerasan terhadap kucing tersebut terjadi di wilayahnya. Namun, pihaknya masih menunggu proses pelimpahan berkas laporan dari mapolda Jabar, sebelum menindak pelaku kekerasan terhadap hewan tersebut, karena tidak diperbolehkan ada laporan ganda di kantor kepolisian.

Salah satu pelaku Yopik Riyadi, mengunggah video berdurasi 33 detik, berisikan permohonan maaf atas perlakuannya terhadap kucing tersebut, dan menandai beberapa akun pecinta kucing, di akun instagram bernama @riyadimochtopik. Namun, pengacara cat lover in the world, tetap akan memproses kasus kekerasan terhadap hewan tersebut sampai tuntas.

Diduga, video berdurasi 47 detik tersebut direkam dua orang atas nama Andika dan Topik.

Rezytia Prasaja, BandungTV.