Air Sungai Meluap, Puluhan Rumah Terancam Ambruk

29

Pasca hujan lebat yang mengguyur kawasan cianjur, saluran air meluap sehingga puluhan rumah terancam ambruk. tembok pondasi di bantaran sungai cianjur, di kampung pamoyanan, kelurahan pamoyanan, kabupaten cianjur, pun jebol. tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. namun, warga khawatir terjadi luapan air sungai susulan.

Pasca hujan deras yang mengguyur kawasan cianjur, air sungai cianjur meluap, hingga ketinggian enam meter. akibatnya, tembok pondasi di sekitar sungai, ambruk.

Menurut salah satu warga, ade maulana, saat pulang dari masjid, dirinya mendengar suara gemuruh air yang sangat besar. ia pun berlari menuju rumahnya, yang tepat berada di tembok pembatas, untuk memberitahukan keluarganya agar keluar, karena ditakutkan luapan air sungai yang tinggi menghantam rumah miliknya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. namun, hingga saat ini warga yang berada di bantaran sungai cianjur, merenovasi tembok pembatas yang hancur akibat luapan air sungai. selain itu, masyarakat mengharapkan bantuan dari pemerintah, untuk pembangunan pondasi tembok pembatas.

Heri setiawan, bandung tv.