KPID Jabar Akan Gelar KPID Award ke-10

18

Komisi Penyiaran Indonesia Daerah atau KPID Jawa Barat, akan menggelar KPID award ke sepuluh, tahun 2017, pada Jumat 17 November 2017. KPID award merupakan salah satu bentuk penghargaan kepada lembaga penyiaran di Jawa Barat, yang telah menyuguhkan siaran yang mendidik bagi warga Jawa Barat.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah atau KPID Jawa Barat, menggelar KPID award  kesepuluh, pada Jumat 17 November 2017, di hotel Grand Asrilia kota bandung.

Perhelatan KPID Award ke sepuluh tahun 2017, mengusung tema pelangi penyiaran untuk Jawa Barat harmoni, yang mengandung arti komitmen seluruh lembaga penyiaran di Jawa Barat, untuk mendorong provinsi Jawa Barat lebih maju.

Dua belas kategori penghargaan diperebutkan 536 lembaga penyiaran di Jawa Barat. Kedua belas kategori tersebut terbagi dalam beberapa lembaga siaran, seperti siaran televisi, radio, serta radio komunitas, yang meliputi program konten lokal, siaran berita, feature dan dokumenter, talkshow, hiburan, program anak, dan iklan layanan masyarakat.

Sementara itu, ketua koordinator juri KPID Award dua ribu tujuh belas, Nursyawal mengatakan, pada ajang KPID Award ke sepuluh ini, ada seratus tujuh puluh tujuh karya yang dinilai. 53 karya dari siaran televisi, dan 124 karya dari siaran radio. Sistem penilaian dihitung 70 persen oleh perwakilan juri independen, dan 30 persen melalui track record lembaga penyiaran.

Untuk ajang ini, KPID Jawa Barat telah menyiapkan lima juri independen yang merupakan praktisi dan profesional dalam bidang penyiaran. kelima juri tersebut yaitu nursyawal, Atie Rahmiati, Obsatar Sinaga, Harlyantara, dan Usman Supendi.

yuwana kurniawan, bandung tv.