POLRES Cimahi Gelar Operasi Di Ruas Jalan Tol

25

Pada hari terakhir pelaksanaan operasi zebra 2017,satlantas polres cimahi menggelar operasi di ruas jalan tol, tepatnya di tol purbaleunyi kilometer 120 hingga 125, kecamatan padalarang kabupaten bandung barat. dengan menggunakan speed gun, petugas menindak para pengemudi yang menjalankan kendaraan tidak sesuai batas minimal maksimal kecepatan, yakni 60 kilometer per jam untuk batas minimal, dan 80 kilometer per jam untuk batas naksimal.

Sedikitnya ada 32 unit kendaraan berat yang terjaring di hari terakhir pelaksanaan operasi zebra, yang digelar satlantas polres cimahi, di ruas jalan tol purbaleunyi, tepatnya di kilometer 120 hingga 125, kecamatan padalarang, kabupaten bandung barat.

Satlantas polres cimahi sengaja menggelar operasi di ruas jalan tol purbaleunyi yang masuk wilayah hukumnya. hal itu guna mengantisipasi dan meminimalisasi angka kecelakaan yang kerap terjadi di jalan tol, akibat pengemudi yang kurang memperhatikan batas minimal maksimal kecepatan kendaraan.

Dengan menggunakan speed gun, petugas mengukur kecepatan setiap kendaraan yang melintas. hasilnya, masih ada pengemudi yang menjalankan kendaraan di bawah batas minimal.

Kasat lantas polres cimahi, akp suharto mengatakan, operasi zebra sengaja digelar di ruas jalan tol, lantaran kecelakaan sering terjadi tidak hanya  di jalan alteri, tapi juga di jalan tol. guna menekan angka kecelakaan tersebut, pihaknya mengukur kecepatan, khususnya untuk kendaraan berat yang melintas di jalur tersebut.

Dalam operasi zebra lodaya 2017, untuk wilayah hukum polres cimahi, terjaring ribuan pelanggar, yang meningkat hingga seratus persen dibandingkan tahun sebelumnya.

Algi muhammad gifari, bandung tv.