Pohon Tumbang Tutupi Jalan Nasional Cianjur-Puncak

660

Akibat angin kencang, sebatang pohon besar berusia puluhan tahun tumbang, di jalan Ciherang kabupaten Cianjur, pagi tadi. Akibatnya jalur Cianjur menuju Bandung dan menuju puncak tertutup. Untuk mengurai kemacetan lebih panjang, polisi mengalihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Beginilah pohon paprika yang tumbang di jalan raya Ciherang, kabupaten Cianjur Kamis pagi. Pohon yang berdiameter satu meter dengan tinggi tiga puluh meter ini, langsung menutup jalan raya Ciherang. Akibatnya, kendaraan dari Cianjur menuju arah Puncak dan bandung tertutup. Kepolisian terpaksa mengalihkan kendaraan yang ingin ke Bogor dan Jakarta, melalui jalur alternatif Jonggol dan Sukabumi.

Petugas kesulitan menyingkirkan batang pohon yang berusia puluhan tahun tersebut. Setelah hampir dua jam dengan menurunkan kendaraan barakuda Brimob Cipanas, pohon akhirnya bisa disingkirkan ke tepi jalan.

Petugas mengimbau, agar para pengendara yang melintasi jalur puncak menuju Cianjur, berhati-hati karena hujan dan angin bisa menyebabkan pohon tumbang secara tiba-tiba.

Heri Setiawan, BandungTV.