Okupansi Hotel Meningkat 95%

182

Jelang Natal dan Tahun Baru, okupansi hotel di kota Bandung meningkat hingga sembilan puluh lima persen. Kenaikan okupansi hotel selalu terjadi setiap menjelang akhir tahun. Banyaknya tempat wisata dan udara sejuk, membuat kota kembang selalu dibanjiri wisatawan baik lokal maupun mancanegara, yang ingin mengisi libur Natal dan Tahun Baru.

Sebagai kota yang memiliki banyak tempat wisata dengan udara sejuk, Bandung selalu dibanjiri wisatawan, terutama pada libur Natal dan Tahun Baru. Tak heran, sejumlah tempat wisata di kota Bandung, selalu dipadati pengunjung yang ingin mengisi waktu libur.

Membludaknya wisatawan baik lokal maupun mancanegara, berdampak terhadap meningkatnya hunian hotel di kota Bandung. Sejak satu pekan kemarin, okupansi hotel di kota kembang meningkat hingga 95 persen. kenaikan okupansi hotel tersebut selalu terjadi setiap menjelang ahir tahun.

Seperti di salah satu hotel bintang tiga ini. sejak satu pekan lalu, seluruh kamar yang tersedia sudah terisi. Dipastikan, semua kamar telah penuh terisi hingga tahun baru. Bahkan, kamar hotel pun telah banyak dipesan sejak November melalui online.

Selain okupansi meningkat, pada libur natal dan tahun baru, tarif di seluruh hotel di kota Bandung naik mulai dari 30 hingga 70 persen.  Diperkirakan, kota Bandung akan dibajiri wisatawan lokal maupun mancanegara hingga tahun baru. Membludaknya wisatawan pun disebabkan karena bertepatan dengan libur sekolah.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.