Touring FORWOT XV, Keselamatan Berkendara Menjadi Hal Utama Saat Touring

152

Kampanye keselamatan jalan raya terus digaungkan Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot). Hal itu kembali dilakukan saat gelaran Touring Forwot XV yang berlangsung akhir pekan lalu, (16-17/12).

Kegiatan touring dengan tajuk ”Ngegass Bareng Lagi” digelar oleh para jurnalis dengan mempraktikkan sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara. Sebanyak 80 jurnalis melakukan touring menuju kawasan Cipanas, Kabupaten Cianjur, dari markas ZonaBikers di Jakarta Selatan menggunakan sepeda motor.

“Touring kali ini, Forwot membawa misi mengedepankan road safety, sama seperti touring-touring sebelumnya. Para wartawan otomotif harus menjadi ujung tombak dalam mengampanyekan keselamatan di jalan raya seperti menaati rambu-rambu lalulintas. Tak sekadar teori, namun harus diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, termasuk dalam perjalanan kali ini,” terang Wakil Ketua Umum Forwot , Zainal Abidin .

Dalam sebuah kesempatan, PT Honda Prospect Motor (HPM) yang turut mendukung kegiatan ini memberikan pencerahan me­ngenai “Honda Sensing”. Sharing session yang diikuti puluhan jurnalis otomotif dari berbagai media massa ini bergulir di dealer Honda Imora Sentul City, Bogor.

Assistant Manager Public Relation HPM Yulian Karfili menga- takan, Honda Sensing dikembangkan sebagai sebuah langkah baru Honda untuk mewujudkan kehidupan masyarakat yang bebas dari kecelakaan lalu lintas.

“Bukan hanya pengendara kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor, tetapi semua pihak pengguna jalan agar dapat menikmati kehidupan mereka tanpa perlu khawatir dengan keselamatan berkendara. Hal ini merupakan bagian dari konsep keselamatan dunia Honda, yaitu Safety For Everyone,” jelas Yulian.

Sementara itu, Forwot terus berkomitmen untuk lebih aktif dalam menggaungkan kampanye keselamatan jalan raya. Pada 2018 sejumlah kegiatan road safety campaign berupa pelatihan atau dalam bentuk lainnya akan diselenggarakan. (E-002)***