Bukit Teletubbies Bromo Menjadi Pemikat Utama Para Pelancong

390

Mendengar namanya tentu kita heran,apakah tempat ini ada di Indonesia atau di luar negeri.Teletubies merupakan sebuah program tayangan televisi pada beberapa tahun lalu . Tayangan ini sangat disukai anak anak.

Di dalam program tayangan tersebut terdapat beberapa adegan yang dilakukan di daerah perbukitan bukit hijau. Ternyata pemandangan bukit bukit hijau di tayangan tersebut memiliki kemiripan dengan bukit yang terletak di sebelah timur kawasan wisata Bromo.

Sebab itu bukit menghijau di kawasan Bromo ini dinamakan Bukit Teletubies. Obyek wisata Bromo merupakan kawasan wisata yang cukup terkenal di Indonesia,selain Bali , kawasan Bromo setiap tahun selalu dikunjungi pelancong dalam negeri maupun luar negeri.

Bukit Teletubies terletak di kawasan Desa Cemoro Lawang, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.Untuk mencapai lokasi kita membutuhkan kendaraan khusus karena lokasi ini terletak dalam kawasan wisata Bromo.

Biasanya para pelancong menggunakan kendaraan jip yang disediakan oleh masyarakat setempat.Sewa kendaraan ini berkisar 250ribu hingga 450 ribu, de­ngan sewa tersebut biasanya pelancong dibawa ke bukit kingkong menikmati matahari terbit, kemudian kawasan pasir berbisik dan terakhir ke bukit teletubies. Kendaraan jip dibutuhkan karena medan jalan yang dilalui berupa pasir,dengan kendaraan biasa medan seperti ini tidak bisa dilalui.

Saat terbaik melihat pemandangan alam Bukit Teletubies, sebelum tengah hari, hamparan bukit yang dipenuhi dengan tanaman perdu pakis dan rerumputan serta gradasi bukit yang bertumpuk-tumpuk menciptakan pemandangan eksotik, bila ingin merasakan sensasi lebih, kita bisa menyewa kuda untuk berjalan jalan di hamparan bukit sambil merasakan kesejukan udara.

Topografi unik Bukit Teletubies membuatnya sa­ngat populer terutama di sosial media.Selain itu para pecinta fotografi banyak mengabadikan keindahan bukit ini lewat lensa kamera mereka. Fasilitas penunjang wisata di kawasan ini sudah cukup lengkap,untuk sarana penginapan mulai dari kelas melati hingga hotel kelas bintang banyak tersedia di sana.

Biasanya pelancong tidak kesulitan untuk menemukan sarana penginapan karena cukup banyak operator wisata menyediakan paket lengkap termasuk mengatur kunjungan ke destinasi destinasi di Bromo. Untuk mengisi perut kita tidak perlu khawatir juga,banyak sekali rumah makan dengan sajian beragam tinggal mencocokannya saja dengan selera kita.

Satu tips buat para pelancong, bila ingin menikmati suasana sedikit santai, jangan mengunjungi kawasan ini ketika musim liburan karena suasanyanya sangat ramai. (E-001)***