Autosiast 2017, Berbagi Pengalaman Bersama Fotografer Otomotif

520

Perhelatan otomotif di Indonesia terus bergulir disetiap akhir pekan. Banyak kegiatan maupun hasil karya otomotif yang menarik dan sayang jika dilewatkan atau bahkan tidak diabadikan dalam sebuah karya foto.

Berbicara fotografi dan dunia otomotif seolah menjadi kesatuan yang tidak dapat dipisahkan. Objek otomotif, baik kendaraan ataupun para model selalu menjadi bidikan yang menarik bagi fotografer professional maupun amatir. Berbagai jenis kamera dengan segala kecanggihannya pun banyak digunakan oleh beberapa komunitas maupun para pelaku yang sangat hobi dengan dunia otomotif.

Banyaknya fotografer otomotif yang tersebar di berbagai kota, membuat para penghobi fotografi otomotif asal Bandung mencoba mengumpulkan mereka dalam sebuah kegiatan bernama “AUTOSIAST”, Automotive Photografer & Enthusiast.

Kegiatan Sharing, motret, hingga ngopi bersama berlangsung di Ware House Bandung, Kamis (21/12). Dalam kesempatan pertemuan ini para fotografer yang hadir dari berbagai kota, berdiskusi dan berbagi wawasan seputar dunia fotografi di bidang otomotif. Selain itu mereka hunting foto bersama dan diikutsertakan dalam sebuah lomba.

Ada beragam objek foto berupa kendaraan yang menjadi bidikan kamera para fotografer. Dalam kegiatan ini berbagai hasil cetakan foto karya terbaik para peserta ditampilkan dalam kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari.

“Kami akan terus berupaya agar kegiatan kumpul Autosiast para fotografer otomotif ini terus bergulir dan menjadi ajang silaturahmi, berbagi serta bisa menjadi sebuah wadah para penghobi foto otomotif yang gemar mengarahkan bidikan lensanya ke objek seksi dengan balutan konsep otomotif, event otomotif, hingga kendaraan yang menjadi daya tarik untuk diabadikan dalam sebuah hasil karya foto.

Tidak menutup kemungkinan kegiatan Autosiast ini akan kembali berlangsung dan menyambangi kota-kota lainnya di Indonesia,”tutur Adhisamya Wirayatna, selaku Automotive Motorsport Photographer & Cinematographer asal Bandung. (E-002)***