DPRD Jabar Diajak Kompak

200

BISNIS BANDUNG- Dari sederetan resolusi tahun 2018 salah satunya adalah berharap seluruh anggota le­gislatif di Provinsi Jawa Barat bisa tetap kompak dalam bekerja.  “DPRD itu lembaga politik sehingga pilihan politik bisa berbeda, tapi kami berharap kerja dan tugas para anggota dewan bisa dilaksanakan dengan baik tidak dan bisa semakin kompak dan fokus terhadap tugas,” kata Ketua DPRD Jabar, Ineu Purwadewi Sundari, di Bandung, pekan ini. Ajakan dari Ineu kepada seluruh anggota DPRD Jawa Barat agar tetap menjaga kekompokan selalu disampaikannya dalam setiap kegiatan dewan.

“Setiap kami kumpul, rapat saya selalu sampaikan bahwa DPRD Jawa Barat harus bisa menjadi contoh dan sesuai harapan masyarakat bahwa DPRD Jabar tetap kompak, tidak ada persaingan.

Kami yakin kebersamaan ini akan tetap terjaga, silih asih, silih asih dan silih asuh,” kata Ineu.
Menurut dia, tahun 2017 yang sudah dilalui menjadi refleksi bagi dirinya dalam menjalankan tugas dan kewajiban tahun baru 2018.

“Tahun 2017 yang baru dilewati kemarin itu menjadi bahan evaluasi tahun 2018 terkait masih adanya kekurangan dari kinerja kami di DPRD Jawa Barat,” kata dia.  Selain itu, lanjut Ineu, tahun 2018 seluruh anggota DPRD Jawa Barat bisa terus berinovasi dalam melayani masyarakat lewat tugas dan fungsi dari anggota legislatif.

“Adanya inovasi kegiatan yang dilakukan apalagi menghadapi tahun politik tentunya masyarakat berharap kepentingan masyarakat menjadi prioritas,” kata dia. Lebih lanjut ia juga mengimbau kepada masyarakat Jawa Barat agar bisa tetap menjaga ikatan persaudaran antar- sesama di tahun politik.

“Kami juga berharap masyarakat bisa tetap kompak, tidak mudah diadu domba, tidak mudah terpancing kabar hoax, pilihan boleh beda saat Pilgub Jabar nanti. Tapi persatuan kesatuan dan tali persuadaraan harus tetap dijaga,” ujar Ineu.

Sementara itu, ketika ditanyakan kegiatan apa yang dilakukan olehnya di hari pertama tahun 2018, Ineu menuturkan dirinya mengisi dengan pengajian di kampung halamannya, di Kawasan Cilengkrang, Bandung.

“Hari pertama 2018, saya mudik dulu ke rumah orang tua di Cilengkrang, kemarin kita adakan pengajian mengundang warga setempat. Ini sebagai bentuk ikhtiar agar tahun 2018 berjalan dengan baik,” kata Ineu. (B-002)***