Ridwan Kamil Dapat Dukungan dari Hanura

198

Ketua DPD partai Hanura Jawa Barat, Aceng Fikri, secara resmi menyerahkan surat tugas kepada Ridwan Kamil, untuk menjadi gubernur di pilkada Jawa Barat, di kantor DPD partai Hanura Jabar, jalan mochamad ramdan. partai Hanura menilai, Ridwan Kamil orang yang paling tepat untuk maju di pilkada Jabar.

Dengan didampingi sejumlah kader partai Hanura, Ridwan Kamil tiba di kantor DPD partai Hanura di jalan Mochamad Ramdan, Selasa petang. Orang nomor satu di kota kembang Bandung itu, diundang secara resmi oleh DPD partai Hanura, untuk menerima surat tugas sebagai calon gubernur dari partai Hanura.

Menurut Aceng Fikri, dukungan dan pemberian surat tugas ini bukan tiba-tiba, tapi berdasarkan kalkulasi politik yang dilakukan baik di tingkat DPD maupun DPP. Salah satu alasan kuat partainya mendukung Ridwan Kamil, yaitu hasil sejumlah survei yang terus menempatkan Ridwan Kamil di posisi teratas. Aceng mengaku siap bersinergi dengan partai koalisi, untuk mengantarkan Ridwan Kamil di hari pendaftaran, Senin pekan depan.

Sementara itu, Ridwan Kamil mengatakan dirinya sangat mengapresiasi surat tugas untuk maju di pilkada Jabar, karena partai Hanura mengusungnya tanpa banyak syarat. Sedangkan untuk calon wakil gubernur, RK menyerahkan sepenuhnya kepada para ketua umum partai koalisi pengusungnya.

Di DPRD Jabar, partai Hanura memiliki tiga kursi. selain diusung Hanura, Ridwan Kamil pun telah mendapat dukungan dari partai Nasdem, PPP, dan PKB.

Yuwana Kurniawan, Bandung tv.