2 Gudang Pengolahan Kayu Hangus Terbakar

164

Dua gudang pengolahan kayu untuk ekspor ke Jepang, hangus terbakar di jalan raya Bandung, kecamatan Karang Tengah, kabupaten Cianjur, rabu  malam. Kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik. Beberapa  karyawan yang tengah bekerja, berhamburan keluar menyelamatkan diri.

Kebakaran hebat menghanguskan seluruh peralatan dan kayu olahan di dua gudang milik PT Kinu Sukses Mandiri, di jalan raya bandung, kampung Sadang, desa Sukamantri, kecamatan Karang Tengah, kabupaten Cianjur.

Petugas pemadam kebakaran yang membawa lima unit pemadam kebakaran, kesulitan memadamkan api. Pasalnya, api yang menjalar ke seluruh gudang ini, menghanguskan seluruh peralatan  dan kayu olahan yang akan diekspor ke Jepang. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. namun, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Menurut kapolsek Karang Tengah, Kompol Agus Jamaludin, dari hasil pemeriksaan sementara, saat kebakaran terjadi, ada dua karyawan yang tengah bekerja. Tanpa diduga, percikan api dari kabel menjalar ke seluruh ruangan  gudang, dan api berkobar.

Hingga kini, polisi masih menjelidiki penyebab kebakaran tersebut.

Heri setiawan, bandung tv.