Banjir Kembali Rendam Baleendah dan Dayeuhkolot

211

Banjir luapan sungai citarum kembali merendam permukiman warga di kecamatan Baleendah dan Dayeuh Kolot, kabupaten Bandung. Ketinggian air mencapai satu meter. Warga pun harus keluar masuk perkampungan warga menggunakan perahu kayu. Warga korban banjir mengaku lelah dengan kondisi banjir, yang selalu dirasakan setiap musim hujan ini.

Hujan yang masih mengguyur wilayah Bandung sepanjang Rabu petang hingga malam, menyebabkan air sungai citarum kembali meluap, di kawasan Dayeuh Kolot dan Baleendah, kabupaten Bandung.

Kamis pagi, ketinggian air di permukiman warga mencapai tiga puluh hingga seratus centimeter. Dengan kondisi ini, sebagian warga korban banjir harus menggunakan perahu untuk bisa keluar masuk permukiman.

Menurut seorang warga, heni, banjir sudah dua hari terakhir kembali merendam permukiman. Dirinya mengaku lelah dengan kondisi yang harus dirasakannya setiap musim hujan tiba ini.

Warga berharap, segera ada penanganan cepat serta realisasi program pemerintah, untuk menangani permasalahan  banjir ini.

Yuwana Kurniawan, BandungTV.