PAN Kembali Buka Peluang Dukung Deddy Mizwar

220

Beberapa hari jelang pendaftaran bakal calon kepala daerah, atmosfer pilkada Jawa Barat memanas. Partai Amanat Nasional yang sebelumnya mendukung pasangan Sudrajat dan Ahmad Saykhu, berencana kembali mengusung Deddy Mizwar di pilgub Jawa Barat 2018. Dalam pertemuan tertutup bersama Deddy Mizwar kamis pagi, ketua umum PAN Zulkifli Hasan akan memutuskan pengusungan bakal calon kader partai Demokrat tersebut, beberapa hari mendatang.

Deddy Mizwar, wakil Gubernur Jabar dan juga bakal calon gubernur yang diusung partai Demokrat, bertemu dengan ketua DPP partai Amanat nasional, Zulkifli Hasan, Kamis pagi. Dalam pertemuan tersebut, PAN berencana menarik dukungan dari Sudrajat-Ahmad Saykhu, dan kembali mendukung Deddy Mizwar di kontestasi pilgub Jawa Barat periode 2018-2023.

Walaupun belum memastikan keputusannya, ketua DPP PAN akan memengumumkan dukungan pada  tujuh januari, seiring konstelasi politik yang berkembang jelang pendaftaran Cagub-Cawagub Jabar di KPU sembilan dan sepuluh Januari.

Kembalinya dukungan PAN ke bakal calon Deddy Mizwar tersebut, seiring dengan belum ada titik temunya dalam koalisi yang digalang Gerindra dan PKS.

Sementara itu, wakil gubernur jabar yang juga bakal calon gubernur Deddy Mizwar mengaku, pertemuan tersebut membahas kesepakatan pan dengan Gerindra dan PKS, dan tidak keberatannya Deddy Mizwar berpasangan dengan Dedi Mulyadi sebagai kader partai Golkar.

Rencana kembalinya pan mendukung Dedi Mizwar, bakal memuluskan Demiz untuk ikut kontestasi pesta demokrasi bersama bakal calon wakil gubernur dari partai Golkar, Dedi Mulyadi.

Yuwana kurniawan, bandung tv.